03 Agustus 2009

KESEIMBANGAN DALAM HIDUP

Hecm..bila kita merenung sesa'at dan berpikir apa sich yang sebenar nya kita cari dalam hidup?? Sampai-sampai ada yang lupa bahwa hidup itu bermasyrakat, karena saking sibuk nya bekerja, beraktivitas atau mengurus urusan duniawi. Bukan kah urusan duniawi tak akan terselesaikan selagi nafas kita masih berhembus, Oh iya...demi mengejar duniawi banyak yang mengorbankan rasa persaudara'an, persahabatan bahkan kekeluarga'an, hecmmm... rupa nya dunia memang menggoda dan tampak menyenangkan, padahal harta yang ada di dunia tidak akan menjamin seseorang hidup bahagia tetapi sebalik nya tanpa harta orang kan menderita.
terus apa yang mesti kita lakukan?? Keseimbangan hidup. yuap....!! jawaban yang tepat, mengapa orang perlu keseimbangan!! Bukan hanya orang yang perlu keseimbangan
segala sesuatu yang ada di muka bumi ini perlu dengan yang nama nya kstabilan atau penyesuaian, kita ambil contoh ringan: Sebuah bangunan tak akan berdiri dengan tegak bila sang Arsitek membangun pondasi tanah berdinding bambu dengan tiang yang terbuat dari kayu tetapi beratap besi bajah,bergenting beton, wuach tak bisa terbayang betapa bobrok nya bangunan ini. sama halnya yang terjadi dengan manusia dia punya rumah mewah tiap kota, mobil berjejer, tabungan di tiap Bank, tapi bila moral nya bejad tidak ada jiwa sosial, apa arti nya dia hidup, dalam hati nya tak pernah merasa tenang, dalam jiwa selalu di bakar rasa ambisi, hawa nafsulah yang pegang kendali.
Terus bagaimana kita mesti hidup!!!
"Kita harus sanggup menghadirkan rasa cukup di dalam hati kita"
Ada sebuah kalimat yang sangat indah dan mungkin bisa menjadi ukuran kita dalam menjalankan aktivitas sehari-hari "
Janganlah kamu memandang sesuatu yang lebih tinggi dari apa yang kamu miliki" maksud nya bila kita mau merasa kaya maka lihatlah orang-orang di sekitar kamu yang hidup nya jauh lebih susah dari pada kita, kita makan nasi tempe mari kita ingat orang-orang yang kelaparan,betapa sedih nya bila itu terjadi pada kita, ukuran hidup yang standar duniawi yaitu perasaan cukup dan bersyukur slalu apa yang kita miliki. Dunia makin indah bila di penuhi dengan orang kaya yang berjiwa mulya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

matur nuwun... sudah mampir!!!
silahkan isi komentar...