26 Juli 2009

MALU SAMA SEMUT

Hemmm,..siapa yang tak tau tentang Semut? bahkan ada pepatah mengatakan "di mana ada gula di situ ada semut" waw...yuapp kurang lebih begitu! mari kita lebih jauh memahami tentang semut.
semut tercipta dengan bentuk badan yang sangat mungil sekali,bahkan kita tidak bisa melihat nya pada jarak pandang dua meter dengan kondisi mata normal,dengan ukuran tubuh yang sangat kecil sudah di pastikan memiliki tenaga yang kecil juga,akan tetapi semut mampu membawa beban yang ukuran nya jauh lebih besar dari pada tubuh nya! ko' bisa ya? itu karena kerja tim yang sangat solid.
Semut juga tercipta untuk saling berbagi,mengasihi,tolong menolong dan yang pasti semut tidak akan menyantap hidangan lezat tanpa seorang teman,solidaritas yang sangat tinggi.wah..aku jadi merasa malu sama semut,yang konon kata nya tidak berakal dan berhati,tapi mampu hidup berdampingan,saling mengasihi dan kita sebagai manusia yang berakal dan berperasa'an tidak mampu mencontoh semut,bahkan kita saling menyakiti antar sesama,hanya demi kepentingan sesa'at,bahkan kita tega melihat orang lain menahan rasa lapar,di mana sikap kemanusia'an kita.
Kata nya manusia mahluk yang paling sempurana??
Di mana letak kesempurnaan nya itu?
Di akal dan perasa'an nya,tetapi banyak di antara kita yang menggunakan akal nya hanya untuk mengejar duniawi tanpa peduli norma-norma hukum,dan perasa'an kita hanya di jadikan aksesoris yang tak berguna.
kita kemabali pada diri kita masing-masing,mari kita mulai pada diri kita...
orang yang paling mulia ialah orang yang berakal dan menggunakan akal nya untuk berfikir yang baik.
Orang yang paling hina ialah orang yang berakal tapi berjiwa binatang,bahkan lebih hina dari binatang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

matur nuwun... sudah mampir!!!
silahkan isi komentar...